Kasal Terima Bintang Jasa Kehormatan "Tong-il dari Republik Korea - Lintas Prajurit
HEADLINE NEWS >>
Home » » Kasal Terima Bintang Jasa Kehormatan "Tong-il dari Republik Korea

Kasal Terima Bintang Jasa Kehormatan "Tong-il dari Republik Korea

Ditulis Oleh Lintas Prajurit pada Jumat, 25 Maret 2016 | 14.15.00

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Korea berupa bintang jasa pertahanan nasional “Tong-il” di Seoul, Korea Selatan, Kamis, (24/3).

“Tong-il” merupakan penghargaan yang diberikan kepada Naval Operations ROK Navy Admiral Jong Ho Sub dalam lingkup pertahanan dan keamanan nasional Korea. Medali tersebut dianugerahkan kepada Kasal Laksamana Ade Supandi, S.E., M.A.P., yang dinilai telah memberikan jasa besar dan kontribusi tinggi terhadap negara Republik Korea.

Dalam sambutannya Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P.,  menyatakan rasa bangga dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Republik Korea atas penghargaan tersebut, yang merupakan bentuk persahabatan dan kerjsama Angkatan Laut Indonesia dan Korea.

Sebelum menganugerahkan medali, Naval Operations ROK Navy Admiral Jong Ho Sub, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., atas keberhasilannya dalam memimpin TNI Angkatan Laut yang telah memberikan berkontribusi besar untuk kepentingan Republik Korea khususnya di bidang pertahanan dan keamanan nasional.


Naval Operations ROK Navy Admiral Jong Ho Sub mengatakan, “Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., telah berjasa dalam menjaga perdamaian dan kestabilan wilayah dengan meningkatkan keamanan maritim dan memelihara keamanan navigasi khususnya kapal-kapal Korea yang melintasi Selat Malaka, serta meningkatkan kerjasama antara TNI AL dan ROK Navy antara lain dengan dilaksanakannya Navy To Navy Talks yang membahas aplikasi kegiatan kerjasama pertahanan dan keamanan, pertukaran siswa militer untuk pendidikan di masing-masing negara yang masih berjalan sampai saat ini”, ujar Admiral Jong Ho Sub.

Acara penganugerahan tersebut dihadiri oleh Pejabat ROK Navy dan Pejabat TNI Angkatan Laut antara lain Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksmana Muda TNI Djoko Teguh W., S.H., M.M., Wakil Asisten Perencanaan (Waaspers) Kasal Laksamana Pertama TNI Agung Prasetiawan, M.A.P., Kepala Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Kadisadal) Laksamana Pertama TNI Prasetya Nugraha, S.T, Koorspri Kasal Kolonel Laut (P) H. Krisno Utomo, M.A., dan dari KBRI Seoul dihadiri oleh Atase Pertahanan RI untuk Korea Selatan Kolonel Laut (T) Aditya Kumara, S.T., M.Sc. (Dispenal)
Bagikan Artikel Ini :

0 komentar:

 
Support : LINTAS PRAJURIT
Copyright © 2016. Lintas Prajurit - All Rights Reserved
Template Created by CREATING WEBSITE
Proudly Powered by Blogger