Kasal: Pertahanan Udara Miliki Peran Penting dalam Konsep Maritim - Lintas Prajurit
HEADLINE NEWS >>
Home » , » Kasal: Pertahanan Udara Miliki Peran Penting dalam Konsep Maritim

Kasal: Pertahanan Udara Miliki Peran Penting dalam Konsep Maritim

Ditulis Oleh Lintas Prajurit pada Senin, 25 April 2016 | 20.14.00

Pertahanan Udara memiliki peran yang dominan dalam konsep kemaritiman, demikian dikatakan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., saat hadir menjadi pembicara pada kegiatan Seminar Kedirgantaraan yang membahas Poros Maritim, yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna, Senin (25/04) di Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.


Lebih lanjut kata Kasal, penguatan maritim bukanlah monopoli Angkatan Laut, berbicara maritim, pertahanan udara memiliki peran sangat penting, "Karena justru hanya pada pertahanan udara yang memiliki  Surveillance terluas bukan dari kapal yang berada di atas permukaan air," tegas Kasal.

Senada dengan pernyataan tersebut Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna saat membuka acara mengatakan bahwa, sistem pertahanan maritim mampu menentukan Angkatan Laut yang kuat dan juga perlu kekuatan Angkatan Udara yang kapabel.


“Hasil dari Seminar Kedirgantaraan ini, akan menjadi bahan kajian untuk TNI AU dalam memperkuat peranannya mendukung visi poros maritim dunia”, Tandas Marsekal TNI Agus Supriatna.

Kegiatan yang digelar selama dua hari bertempat di Persada Purnawira Halim, menghadirkan para profesional, mulai dari Dirjen Perencanaan Pertahanan Kementerian Pertahanan, serta sejumlah pakar dalam Hukum Udara dan Hukum Laut. Dan pada kesempatan tersebut, Kasal menjadi pembicara terkait Prespektife TNI AL terhadap Peran TNI AU  dalam rangka mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia. (Dispenal)
Bagikan Artikel Ini :

0 komentar:

 
Support : LINTAS PRAJURIT
Copyright © 2016. Lintas Prajurit - All Rights Reserved
Template Created by CREATING WEBSITE
Proudly Powered by Blogger